Posted by : Unknown Sabtu, 08 Juni 2013



Tips Menghindari Bahaya Radiasi Ponsel


 Banyak orang tidak menyadari bahaya serius yang diakibatkan dari radiasi ponsel. Memang kita tidak bisa menghindari penggunaan ponsel dalam kehidupan sehari-hari, namun ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari radiasi ponsel.
Berikut tips-tips untuk mengurangi resiko terkena radiasi yang dipancarkan dari ponsel :
- Salah satu cara yang dapat dicoba adalah dengan memiliki pengetahuan tentang tingkat radiasi dari ponsel, sehingga dengan demikian jika Anda berniat untuk membeli ponsel maka Anda dapat menentukan model dengan radiasi terendah dan tentunya ponsel masih bisa memenuhi kebutuhan komunikasi Anda.
- Gunakan headset atau speaker
Dengan menggunakan headset atau spekaer saat berkomunikasi maka dapat mengurangi radiasi dari ponsel. Namun, tidak dianjurkan untuk terus memakai headset di telinga, Anda wajib untuk melepasnya saat tidak sedang menelepon. Demikian juga menelepon dengan modus speaker juga meminimalkan radiasi ke kepala.
- Sebaiknya tidak menggunakan ponsel pada saat sinyal sangat kurang atau tidak ada, sebab semakin sedikit sinyal pada ponsel berarti semakin memancarkan radiasi yang jauh lebih tinggi.
- Gunakan pelindung radiasi.
- Untuk meminimalkan radiasi, menggunakan SMS lebih baik daripada harus berbicara.
- Pada saat tidur, hindari menyimpan ponsel di bawah bantal atau di samping Anda. Sebaiknya disimpan dalam jarak beberapa meter.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © RADIOLOGI ILMU RADIASI - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -